PENGARUH PERSPEKTIF MENTAL PICTURE SISWA TERHADAP KEMAMPUAN PRAKTEK APPROACH PROCEDURAL DI POLITEKNIK PENERBANGAN SURABAYA

RUMBIAK, ADRIAN N (2021) PENGARUH PERSPEKTIF MENTAL PICTURE SISWA TERHADAP KEMAMPUAN PRAKTEK APPROACH PROCEDURAL DI POLITEKNIK PENERBANGAN SURABAYA. Diploma thesis, POLITEKNIK PENERBANGAN SURABAYA.

[img] Text
30318027-TA-PUB.pdf - Published Version

Download (700kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh gambaran tentang permasalahan yang timbul dalam Praktek siswa memandu pesawat di lab APP-Procedural dengan salah satu faktor yang mempengaruhi-nya yaitu perspektif mental picture. Metode Penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif. Instrumen penelitian menggunakan angket dan wawancara dalam memperoleh data-data dari siswa mengenai perspektif mental picture. Dan data kemampuan praktek siswa yang didapatkan dari nilai Exam APP-Procedural. Berdasarkan analisis data penelitian yang diperoleh dari siswa APP-procedural disimpulkan bahwa perspektif mental picture memiliki pengaruh terhadap kemampuan praktek siswa APP-Procedural, ini dapat dilihat dengan hasil perhitungan Ŷ = 29,5 + 0,72 X. Selain itu dari hasil penelitian juga dapat diketahui bahwa perspektif mental picture memiliki keterkaitan yang sangat erat terhadap kemampuan praktek siswa APP-procedural (korelasi product moment r = 84%), dimana perspektif Mental picture memberikan pengaruh sebesar 70% terhadap kemampuan praktek siswa APPprocedural (30% dipengaruhi oleh faktor lain). Jadi, salah satu penunjang peningkatan kemampuan siswa pemanduan lalu lintas udara dalam praktek di lab APP-procedural adalah dengan meningkatkan pada diri masing-masing perspektif mental picture-nya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
L Education > LC Special aspects of education
Divisions: D III Lalu Lintas Udara
Depositing User: Mr Penerbangan Surabaya Politeknik
Date Deposited: 11 Jan 2023 04:25
Last Modified: 11 Jan 2023 04:25
URI: http://repo.poltekbangsby.ac.id/id/eprint/1007

Actions (login required)

View Item View Item