PENGARUH PEER ASSISTE LEARNING TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN SPEAKING TARUNA LLU XI ALPHA DAN BRAVO DI POLTEKBANG SURABAYA TUGAS AKHIR

KETAEROP, PETRUS MARDJE (2021) PENGARUH PEER ASSISTE LEARNING TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN SPEAKING TARUNA LLU XI ALPHA DAN BRAVO DI POLTEKBANG SURABAYA TUGAS AKHIR. Diploma thesis, POLITEKNIK PENERBANGAN SURABAYA.

[img] Text
30318045-TA-PUB.pdf - Published Version

Download (847kB)

Abstract

Judul dari pada penelitian ini adalah “PENGARUH PEER ASSISTE LEARNING TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN SPEAKING TARUNA LLU XI ALPHA DAN BRAVO DI POLTEKBANG SURABAYA”. Permasalahannya adalah sebagai berikut: Penyebab rendahnya minat belajar taruna/I dalam belajar bahasa inggris dan apakah Peer Assiste learning, dapat meningkatkan kemampuan Speaking Taruna Poltekbang Surarbaya? Tujuan dari penelitian ini adalah Untuk Mengetahui penerapan Metode Peer Assiste Learning pada Mata Kuliah Bahasa Inggris, dan juga untuk Mengetahui pencapaian hasil belajar efektif Taruna dalam penerapan Metode Peer Assite Learning. Dalam pengumpulan data penulis melakukan observasi dan kuesionare dimana Observasi dalam penelitian ini di laksanakan untuk mendapatkan data tentang Penerapan Metode Pembelajaran Peer Assiste Learning di Kelas LLU XI Alpha dan Bravo. Sedangkan kuesionare yang digunakan dalam penelitian ini adalah secara langsung tertutup (Closed Quesioner) berupa pertanyaan-pertanyaan yang dapat mengungkapkan tingkat dan minat belajar Bahasa Inggris (Speaking Class), dimana Responden akan memilih jawaban yang sudah tersedia dan angket tersebut diisi oleh responden yang terdiri atas 21 butir soal. Untuk menganalisis data penulis menggunakan Metode Deskriptif. Hasil dari pada penelitian ini menunjukan bahwa terdapat 36 Taruna/Responden yang ikut berpartisipasi dalam memberikan jawaban dan 8 Taruna yang ikut berpartisipasdalam melukankan sesi Tanya jawab dengan penulis melaluzoom meet serta pembelajaran antar teman sebaya tanpamelibatkan Dosen melalu zoom meet semuanya menyukaspeaking dan listening. Pada akhirnya penulis berkesimpulan bahwa Metode Peer Assiste Learning memiliki dampakpositif untuk diterapkan pada Taruna/I di lingkup Poltekbang Surabaya. Kata Kunci : Pengaruh, Metode Peer Assite Learning, Speaking Class, LLU XI Bravo,Politeknik Penerbangan Surabaya

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: The Influence, Peer Assiste Learning Method Speaking Class, LLU XI Alpha and Bravo of Avition Politechnic Surabaya.
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
L Education > LC Special aspects of education
Divisions: D III Lalu Lintas Udara
Depositing User: Mr Penerbangan Surabaya Politeknik
Date Deposited: 11 Jan 2023 08:55
Last Modified: 11 Jan 2023 08:55
URI: http://repo.poltekbangsby.ac.id/id/eprint/1022

Actions (login required)

View Item View Item