PERENCANAAN TURNING AREA TAMBAHAN DEKAT RUNWAY 13 DENGAN RIGID PAVEMENT DI BANDAR UDARA INTERNASIONAL JENDERAL AHMAD YANI –SEMARANG

Syafira Ramadhani., Alya (2021) PERENCANAAN TURNING AREA TAMBAHAN DEKAT RUNWAY 13 DENGAN RIGID PAVEMENT DI BANDAR UDARA INTERNASIONAL JENDERAL AHMAD YANI –SEMARANG. Diploma thesis, POLITEKNIK PENERBANGAN SURABAYA.

[img] Text
30718025-TA-PUB.pdf

Download (2MB)

Abstract

Bandar Udara Internasional Jenderal Ahmad Yani – Semarang saat ini memiliki 2 buah turning area pada masing-masing ujung runway 13 dan 31. Karena jadwal keberangkatan dan kedatangan pesawat yang berdekatan dan rata-rata slot time schedule adalah 10-15 menit, hal ini mengakibatkan pesawat udara mendarat tidak sampai turning area yang terletak di ujung runway. Juga dibutuhkan waktu taxiing yang lama untuk mencapai apron dikarenakan panjang runway mencapai 2560 m, sehingga terkadang turning area yang sudah disediakan tidak digunakan dan menyebabkan para pilot melakukan turning pesawat pada area sepanjang runway. Oleh sebab kejadian itu, banyak ditemukan kerusakan perkeresan di runway akibat melakukan turning tidak pada area yang telah ditentukan, yaitu one wheel lock.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Turning Area, Perkerasan Kaku, FAARFIELD, COMFAA, One Wheel Lock, Autodesk AutoCAD, Autodesk Vehicle Tracking
Subjects: T Technology > TH Building construction
T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering
Depositing User: Mr Perpustakaan Poltekbang Surabaya
Date Deposited: 09 Dec 2021 03:53
Last Modified: 31 Aug 2022 04:20
URI: http://repo.poltekbangsby.ac.id/id/eprint/235

Actions (login required)

View Item View Item