Pengaruh Pembelajaran Online Terhadap Hasil Belajar Taruna Diploma III Teknik Bangunan dan Landasan Angkatan 4A dan 4B Semester II di Politeknik Penerbangan Surabaya

Wasito, Bambang (2021) Pengaruh Pembelajaran Online Terhadap Hasil Belajar Taruna Diploma III Teknik Bangunan dan Landasan Angkatan 4A dan 4B Semester II di Politeknik Penerbangan Surabaya. Jurnal Penelitian Politeknik Penerbangan Surabaya, 6 (1). pp. 64-77.

[img] Text
550-Article Text-1181-1-10-20210422.pdf - Published Version

Download (449kB)

Abstract

Tujuan e-learning adalah untuk meningkatkan daya serap siswa terhadap materi yang diajarkan, meningkatkan partisipasi aktif siswa, meningkatkan kemampuan belajar mandiri, dan meningkatkan kualitas materi pembelajaran. Diharapkan dapat memacu tumbuhnya inovasi mahasiswa baru yang sesuai dengan bidangnya masing-masing.Di tengah pandemi Covid-19, sistem pendidikan kita harus siap melakukan lompatan untuk mentransformasikan pembelajaran online untuk semua siswa / taruna dan oleh semua guru dan dosen. Sedangkan semua item pertanyaan memiliki nilai signifikansi kurang dari 0,05, sehingga dikatakan semua pertanyaan yang diajukan kepada responden valid. Untuk variabel pembelajaran online gratis (X) diperoleh nilai t hitung sebesar 15,269 dan nilai signifikansi 0,000 nilai ini lebih kecil dari = 0,05 sehingga berarti variabel pembelajaran online gratis (X) berpengaruh signifikan terhadap Variabel terikat hasil belajar (Y) Taruna Diploma III Teknik Bangunan dan Landasan Angkatan 4A dan 4B Semester II di Politeknik Penerbangan Surabaya.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: E-Learning, Kemampuan Belajar Mandiri, Kualitas Materi Pembelajaran, Taruna Diploma III Teknik Bangunan dan Landasan
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
L Education > L Education (General)
Divisions: Politeknik Penerbangan
Depositing User: Ms PKL 2 S1 Unair
Date Deposited: 19 Jan 2022 02:34
Last Modified: 19 Jan 2022 02:35
URI: http://repo.poltekbangsby.ac.id/id/eprint/345

Actions (login required)

View Item View Item