PENGARUH PEER ASSISTE LEARNING TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN SPEAKING TARUNA LLU XI ALPHA DAN BRAVO DI POLTEKBANG SURABAYA TUGAS AKHIR

KETAEROP, PETRUS MARDJE (2021) PENGARUH PEER ASSISTE LEARNING TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN SPEAKING TARUNA LLU XI ALPHA DAN BRAVO DI POLTEKBANG SURABAYA TUGAS AKHIR. Diploma thesis, POLITEKNIK PENERBANGAN SURABAYA.

[thumbnail of 30318045-TA-PUB.pdf] Text
30318045-TA-PUB.pdf - Published Version

Download (847kB)

Abstract

Judul dari pada penelitian ini adalah “PENGARUH PEER
ASSISTE LEARNING TERHADAP PENINGKATAN
KEMAMPUAN SPEAKING TARUNA LLU XI ALPHA
DAN BRAVO DI POLTEKBANG SURABAYA”.
Permasalahannya adalah sebagai berikut: Penyebab
rendahnya minat belajar taruna/I dalam belajar bahasa inggris
dan apakah Peer Assiste learning, dapat meningkatkan
kemampuan Speaking Taruna Poltekbang Surarbaya? Tujuan
dari penelitian ini adalah Untuk Mengetahui penerapan
Metode Peer Assiste Learning pada Mata Kuliah Bahasa
Inggris, dan juga untuk Mengetahui pencapaian hasil belajar
efektif Taruna dalam penerapan Metode Peer Assite Learning.
Dalam pengumpulan data penulis melakukan observasi dan
kuesionare dimana Observasi dalam penelitian ini di
laksanakan untuk mendapatkan data tentang Penerapan
Metode Pembelajaran Peer Assiste Learning di Kelas LLU XI
Alpha dan Bravo. Sedangkan kuesionare yang digunakan
dalam penelitian ini adalah secara langsung tertutup (Closed
Quesioner) berupa pertanyaan-pertanyaan yang dapat
mengungkapkan tingkat dan minat belajar Bahasa Inggris
(Speaking Class), dimana Responden akan memilih jawaban
yang sudah tersedia dan angket tersebut diisi oleh responden
yang terdiri atas 21 butir soal. Untuk menganalisis data
penulis menggunakan Metode Deskriptif. Hasil dari pada
penelitian
ini menunjukan bahwa
terdapat 36
Taruna/Responden yang
ikut berpartisipasi dalam memberikan jawaban dan 8 Taruna yang ikut berpartisipasdalam melukankan sesi Tanya jawab dengan penulis melaluzoom meet serta pembelajaran antar teman sebaya tanpamelibatkan Dosen melalu zoom meet semuanya menyukaspeaking dan listening. Pada akhirnya penulis berkesimpulan
bahwa Metode Peer Assiste Learning memiliki dampakpositif untuk diterapkan pada Taruna/I di lingkup Poltekbang
Surabaya.
Kata Kunci : Pengaruh, Metode Peer Assite Learning,
Speaking Class, LLU XI Bravo,Politeknik Penerbangan Surabaya

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: The Influence, Peer Assiste Learning Method Speaking Class, LLU XI Alpha and Bravo of Avition Politechnic Surabaya.
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
L Education > LC Special aspects of education
Divisions: D III Lalu Lintas Udara
Depositing User: [error in script]
Date Deposited: 11 Jan 2023 08:55
Last Modified: 11 Jan 2023 08:55
URI: https://repo.poltekbangsby.ac.id/id/eprint/1022

Actions (login required)

View Item
View Item