KRISNANDA, DAVI RIZKY (2021) ANALISIS KUALITAS PELAYANAN DI MASA PANDEMI COVID-19 TERHADAP KEPUASAAN PENUMPANG DI BANDAR UDARA INTERNASIONAL SAM RATULANGI MANADO. Diploma thesis, POLITEKNIK PENERBANGAN SURABAYA.
![[thumbnail of 30618028-TA-PUB.pdf]](https://repo.poltekbangsby.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
30618028-TA-PUB.pdf - Published Version
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kualitas pelayanan di massa
pandemi covid-19 terhadap kepuasan penumpang di Bandar Udara Internasional
Sam Ratulangi Manado. Serta untuk mengetahui antrian yang berada di check in
counter dan kebersihan toilet di Bandar Udara Internasional Sam Ratulangi
Manado.Metode penelitian dalam penelitian ini menggunakan penelitian desriptif
kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh penumpang maskapai
penerbangan yang beroprasi di Bandar Udara Internasional Sam Ratulangi Manado.
Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini dengan menggunakan quota
sampling yaitu teknik untuk menentukan sampel dari suatu populasi yang
mempunyai kateristik tertentu yang digunakan oleh peneliti. Kemudian besar
sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 55 responden yang merupakan
penumpang maskapai yang beroprasi di Bandar Udara Sam Ratulangi Manado.
Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis
regresi linier sederhana dengan bantuan program SPSS 26.Hasil penelitian ini
menunjukan bahwa kepuasan penumpang terhadap fasilitas yang dinilai kurang di
mata para penumpang yang berada di Bandar Udara Internasional Sam Ratulangi
Manado dengan nilai hasil kuisoner yang terendah adalah pernyataan “Toilet dan
peralatan nya pada Bandar Udara Internasional Sam Ratulangi Manado dalam
keadaan bersih dan tidak berbau”dengan skor 108 atau dengan presentase sebesar
39%.
Kata Kunci: Kualitas Pelayanan,Kepuasaan Penumpang,Covid-19,Penumpang
Maskapai,Kebersihan,check in counter,toilet.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Service Quality, Passenger Satisfaction, Covid-19, Airline Passengers, Cleanliness, check in counter, toilet. |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | D III Manajemen Transportasi Udara |
Depositing User: | Users 1 not found. |
Date Deposited: | 21 Jun 2023 04:49 |
Last Modified: | 21 Jun 2023 04:49 |
URI: | https://repo.poltekbangsby.ac.id/id/eprint/1059 |