SEPTI, AWALIYA LIESTIA (2023) PENGARUH KINERJA PETUGAS TERMINAL INSPECTION SERVICE (TIS) TERHADAP PELAYANAN PRIMA DI BANDAR UDARA INTERNASIONAL RADIN INTEN II LAMPUNG. Diploma thesis, POLITEKNIK PENERBANGAN SURABAYA.
PA_30620030.pdf
Restricted to Registered users only
Download (4MB) | Request a copy
Abstract
PT Angkasa Pura memiliki unit yang bertugas melakukan pengawasan
terhadap fasilitas yang ada di bandara yaitu unit Terminal Inspection Service
(TIS) yang bertugas mengawasi dan memastikan fasilitas bandara dapat berfungsi
dengan baik. Sistem pengawasan fasilitas bandara yang dilakukan oleh setiap
petugas Bandar Udara secara nasional mengacu pada Peraturan Menteri
Perhubungan Nomor 30 Tahun 2021 Tentang Standar Pelayanan Minimal
Penumpang Angkutan Udara.
Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kuantitatif.
Teknik penelitian menggunakan metode observasi dan kuesioner. Instrument yang
digunakan untuk menguji hipotesis adalah analisis regresi. Sedangkan untuk
perhitungan Analisa tersebut adalah dengan Teknik skala likert, uji validitas, uji
reliabilitas, dan analisis hipotesis.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa hubungan antara pengaruh kinerja
petugas Terminal Inspection Service (TIS) dan pelayanan prima kuat dan nyata
sebesar 84,5% sehingga jika kinerja petugas Terminal Inspection Service (TIS)
ditingkatkan maka pelayanan prima juga akan semakin meningkat.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pengaruh, Kinerja, Terminal Inspection Service |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | D III Manajemen Transportasi Udara |
Depositing User: | Raihan Nugroho alteration |
Date Deposited: | 19 Dec 2023 01:28 |
Last Modified: | 19 Dec 2023 01:28 |
URI: | https://repo.poltekbangsby.ac.id/id/eprint/1462 |