PENGARUH KINERJA PETUGAS TERMINAL INSPECTION SERVICE (TIS) TERHADAP PELAYANAN PRIMA DI BANDAR UDARA INTERNASIONAL RADIN INTEN II LAMPUNG

SEPTI, AWALIYA LIESTIA (2023) PENGARUH KINERJA PETUGAS TERMINAL INSPECTION SERVICE (TIS) TERHADAP PELAYANAN PRIMA DI BANDAR UDARA INTERNASIONAL RADIN INTEN II LAMPUNG. Diploma thesis, POLITEKNIK PENERBANGAN SURABAYA.

[thumbnail of PA_30620030.pdf] Text
PA_30620030.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

PT Angkasa Pura memiliki unit yang bertugas melakukan pengawasan
terhadap fasilitas yang ada di bandara yaitu unit Terminal Inspection Service
(TIS) yang bertugas mengawasi dan memastikan fasilitas bandara dapat berfungsi
dengan baik. Sistem pengawasan fasilitas bandara yang dilakukan oleh setiap
petugas Bandar Udara secara nasional mengacu pada Peraturan Menteri
Perhubungan Nomor 30 Tahun 2021 Tentang Standar Pelayanan Minimal
Penumpang Angkutan Udara.

Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kuantitatif.
Teknik penelitian menggunakan metode observasi dan kuesioner. Instrument yang
digunakan untuk menguji hipotesis adalah analisis regresi. Sedangkan untuk
perhitungan Analisa tersebut adalah dengan Teknik skala likert, uji validitas, uji
reliabilitas, dan analisis hipotesis.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa hubungan antara pengaruh kinerja
petugas Terminal Inspection Service (TIS) dan pelayanan prima kuat dan nyata
sebesar 84,5% sehingga jika kinerja petugas Terminal Inspection Service (TIS)
ditingkatkan maka pelayanan prima juga akan semakin meningkat.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pengaruh, Kinerja, Terminal Inspection Service
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: D III Manajemen Transportasi Udara
Depositing User: Raihan Nugroho alteration
Date Deposited: 19 Dec 2023 01:28
Last Modified: 19 Dec 2023 01:28
URI: https://repo.poltekbangsby.ac.id/id/eprint/1462

Actions (login required)

View Item
View Item