AGUSTIAN, SIHAJUTA NURMAN (2023) PENGARUH PROMOSI MEDIA SOSIAL TERHADAP PERKEMBANGAN BISNIS NON AERONAUTIKA DI BANDAR UDARA SULTAN HASANUDDIN MAKASSAR. Diploma thesis, POLITEKNIK PENERBANGAN SURABAYA.
PA_30620048.pdf
Download (1MB)
PA_30620048.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Kurangnya peminat masyarakat untuk meramaikan Bandar Udara Sultan
Hasanuddin Makassar menjadi salah satu tantangan bagi pihak bandara. Salah
satunya untuk memajukan bisnis non aero nautika yang pengaruhnya sangat besar
bagi pendapatan bandar udara. Oleh karena itu, penggunaan media sosial akan
menjadi sebuah wadah untuk menarik minat masyarakat untuk berkunjung dan
menggunakan jasa dari bisnis non aeronarutika yang tersedia di Bandar Udara
Sultan Hasanuddin Makassar.
Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner.
Metode analisa yang digunakan yaitu metode kuantitatif yang didalamnya terdapat
uji validitas, realibilitas, dan koefisien determinasi.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa efektifitas penggunaan promosi
media sosial berpengaruh kuat terhadap perkembangan bisnis non aeronautika di
Bandar Udara Sultan Hasanuddin Makassar sebesar 87,9%.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Efektifitas, Media Sosial, Pendapatan, Bisnis, Non aeronautika |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | D III Manajemen Transportasi Udara |
Depositing User: | Raihan Nugroho alteration |
Date Deposited: | 19 Dec 2023 01:28 |
Last Modified: | 19 Dec 2023 01:28 |
URI: | https://repo.poltekbangsby.ac.id/id/eprint/1477 |