Sukma, Meita Maharani and Rochmawati, Laila and Fatmawati, Fatmawati and Kusumayati, Lusiana Dewi and Suprapto, Yuyun (2024) Pendekatan Komunikatif dan Motivasi Belajar terhadap Peningkatan Speaking dalam Bahasa Inggris. PT. Pena Persada Kerta Utama, Indonesia. ISBN 978-623-167-616-0
![[thumbnail of Sukma Rochmawati Fatmawati Kusumayati Suprapto-Komunikatif Motivasi Belajar Speaking Pembelajaran Bahasa Inggris.pdf]](https://repo.poltekbangsby.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Sukma Rochmawati Fatmawati Kusumayati Suprapto-Komunikatif Motivasi Belajar Speaking Pembelajaran Bahasa Inggris.pdf - Published Version
Download (581kB)
![[thumbnail of Cover-Sukma Rochmawati Fatmawati Kusumayati Suprapto-Komunikatif Motivasi Belajar Speaking Pembelajaran Bahasa Inggris.pdf]](https://repo.poltekbangsby.ac.id/style/images/fileicons/image.png)
Cover-Sukma Rochmawati Fatmawati Kusumayati Suprapto-Komunikatif Motivasi Belajar Speaking Pembelajaran Bahasa Inggris.pdf - Published Version
Download (206kB)
Abstract
Pada umumnya, para siswa masih mengalami kesulitan untuk menyampaikan gagasan, pikiran, pertanyaan dan sebagainya dalam bahasa Inggris dengan baik dan benar. hal tersebut disebabkan oleh kurangnya para siswa dalam berbicara menggunakan bahasa Inggris, hal itu disebabkan para siswa yang lebih berfokus pada hasil ujian akhir yang akan diraihnya nantinya. fenomena seperti ini merupakan permasalahan yang perlu segera ditemukan alternatif pemecahan masalah tersebut adalah dengan menerapkan pembelajaran keterampilan berbicara dengan metode tanya jawab, pendekatan komunikatif dan motivasi belajar.
secara umum, bukuini bertujuan untuk mengetahui efektivitas kegiatan tanya jawab, pendekatan komunikatif, dan motivasi belajar dalam proses pembelajaran bahasa Inggris.
efektivitas pada pengkajian buku ini berarti bagaimana efektivitas kegiatan tanya jawab, pendekatan komunikatif, dan motivasi belajar dapat meningkatkan aspek-aspek kebahasaan dari kemampuan berbbicara, baik aspek, verbal maupun aspek non verbal.
secara khusus, kajian ini bertujuan untuk ,elihat bagaimana penerapan metode tanya jawab, pendekatan komunikatif, dan motivasi belajar terhadap peningkatan kemampuan berbicara dalam pembelajaran bahasa Inggris pada siswa dan apakah permasalahan utama yang dialami siswa dalam berbicara bahasa Inggris dari segi pelafalan, tata bahas, dan pemilihan kosa kata bahasa Inggris, selain itu buku ini akan membahas bagaimana hasil peningkatan dalam berbicara bahasa Inggris setelah tindakan dilakukan.
Item Type: | Book |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Politeknik Penerbangan |
Depositing User: | Users 1 not found. |
Date Deposited: | 07 Jun 2024 08:42 |
Last Modified: | 02 Dec 2024 03:42 |
URI: | https://repo.poltekbangsby.ac.id/id/eprint/1544 |