Wasito, Bambang (2021) Pengaruh Pembelajaran Online Terhadap Hasil Belajar Taruna Diploma III Teknik Bangunan dan Landasan Angkatan 4A dan 4B Semester II di Politeknik Penerbangan Surabaya. Jurnal Penelitian Politeknik Penerbangan Surabaya, 6 (1). pp. 64-77.
![[thumbnail of 550-Article Text-1181-1-10-20210422.pdf]](https://repo.poltekbangsby.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
550-Article Text-1181-1-10-20210422.pdf - Published Version
Download (449kB)
Abstract
Tujuan e-learning adalah untuk meningkatkan daya serap siswa terhadap materi yang diajarkan, meningkatkan partisipasi aktif siswa, meningkatkan kemampuan belajar mandiri, dan meningkatkan kualitas materi pembelajaran. Diharapkan dapat memacu
tumbuhnya inovasi mahasiswa baru yang sesuai dengan bidangnya masing-masing.Di tengah pandemi Covid-19, sistem pendidikan kita harus siap melakukan lompatan untuk mentransformasikan pembelajaran online untuk semua siswa / taruna dan oleh semua guru dan dosen. Sedangkan semua item pertanyaan memiliki nilai signifikansi kurang dari 0,05, sehingga dikatakan semua pertanyaan yang diajukan kepada responden valid. Untuk variabel pembelajaran online gratis (X) diperoleh nilai t hitung sebesar 15,269 dan nilai signifikansi 0,000 nilai ini lebih kecil dari = 0,05 sehingga berarti variabel pembelajaran online gratis (X) berpengaruh signifikan terhadap Variabel terikat hasil belajar (Y) Taruna Diploma III Teknik Bangunan dan Landasan Angkatan 4A dan 4B Semester II di Politeknik Penerbangan Surabaya.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | E-Learning, Kemampuan Belajar Mandiri, Kualitas Materi Pembelajaran, Taruna Diploma III Teknik Bangunan dan Landasan |
Subjects: | A General Works > AS Academies and learned societies (General) L Education > L Education (General) |
Divisions: | Politeknik Penerbangan |
Depositing User: | Ms PKL 2 S1 Unair |
Date Deposited: | 19 Jan 2022 02:34 |
Last Modified: | 19 Jan 2022 02:35 |
URI: | https://repo.poltekbangsby.ac.id/id/eprint/345 |